RESEP KOPI MOCCACINO SPECIAL

RESEP KOPI MOCCACINO SPECIAL

Category : Artikel , Kopi , resep

Tidak dipungkiri, kopi saat ini menjadikan minuman berkelas yang banyak digemari oleh semua kalangan. Dengan menjamurnya banyak kedai kopi dan coffee corner di setiap kota di Indonesia, menjadikan kopi sebagai minuman yang elit dan premium.

Ada jargon atau ungkapan di masyarakat luas, bahwa kopi merupakan pemersatu Bangsa dan semua golongan, dengan ngopi bersama, banyak permasalahan terpecahkan dan juga banyak bisnis berjalan lancar. Kalo kami boleh mengungkapkan, itulah kekuatan cinta dari secangkir kopi.

Kopi sendiri dapat diproses dengan banyak cara. Selain disajikan secara tradisional, juga dapat disajikan dengan beberapa bahan lain yang akhirnya dapat menjadikan kopi sebagai minuman yang premium dan bercita rasa tinggi.

Salah satu proses kopi yang unik dan enak adalah Moccacino. Moccacino ini berasal dari Cappucino yang ditambahi coklat untuk variasi rasanya. Capucino sendiri adalah minuman khas Italia yang dibuat dari espresso dan susu. Espresso sendiri adalah minuman yang dihasilkan dengan mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi.

Resep Kopi Moccacino Spesial

Bahan-bahannya adalah sebagi berikut :

  • 125 cc kopi instan, larutkan terlebih dulu
  • 125 cc susu cair
  • 150 gram milk cooking chocolate, lelehkan terlebih dulu
  • 100 gram gula pasir
  • 40 gram gelatin putih, dilarutkan dalam air panas
  • 200 cc whipping cream
  • 3 buah telur, pisahkan antara kuning dan putih telurnya
  • 60 cc air panas, digunakan untuk melarutkan gelatin

Cara Membuat Kopi Moccacino Spesial
Kuning telur dikocok dan gula dalam wadah hingga tercampur dan lembut.

Masukan susu cair. Setelah itu masukan dalam panci kecil dan masak sampai mendidih dengan api sedang. Setelah mendidih, diamkan sejenak sampai uap panasnya hilang.

Step berikutnya yaitu tambahkan cokelat, kopi instan, gelatin yang dilarutkan bersama air panas dan tambahkan juga whipping cream.

Lalu di aduk-aduk sampai semua tercampur rata.

Langkah selanjutnya, putih telur dikocok sampai kaku, lalu masukan ke dalam campuran kopi, susu, dan cokelat tadi. Aduk-aduk sampai merata.

Siapkan gelas atau mangkuk kecil. Lalu tuangkan dan dinginkan sampai kaku.
Setelah itu hias dengan cokelat serut.

Kopi Moccacino Spesial pun siap disajikan.

Selamat mencoba…


Leave a Reply

EnglishIndonesianJapaneseKorean
%d bloggers like this: