RESEP ES KOPI SEGENGGAM RINDU

RESEP ES KOPI SEGENGGAM RINDU

Category : Artikel , Kopi , resep

Sejak akhir tahun 2017 kedai kopi semakin menjamur di mana-mana. Menu kopi yang paling hits di kalangan anak muda adalah es kopi susu. Bukan cuma pecinta kopi, bahkan yang awalnya tidak suka kopi mendadak jadi fans minuman berkafein ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kopi sekarang ini menjadi idola bagi orang yang suka hangout dan bercengkerama bersama. Jika di malam hari kopi panas menjadi idola buat para yang suka nongkrong, maka disiang hari yang terik es kopi juga menjadi idola bagi yang mencari kesegaran dan membutuhkan asupan kafein.

Apabila ada yang bertanya bagaimana cara menyenangkan untuk menikmati kopi, mungkin es kopi susu jawabannya. Siapa sangka? Kopi yang sering ditemui di warung-warung pangkalan ojek mampu bertransformasi menjadi minuman yang paling viral saat ini. Bagaimana tidak, campuran bahan ini dan itu melengkapi kompleksitas rasa meskipun rasa kopi mesti berdamai dengan bahan campurannya yang terdiri dari susu sapi, gula aren, dan beberapa campuran lain yang memperkuat cita rasa dan mempunyai karakter rasa yang unik dan membuat bahagia.

Berbicara tentang es kopi susu, rasanya terlalu banyak resep yang begitu enak turut membuat diri kita menjadi ketagihan. Bahkan segelas pun rasanya kurang cukup bila sedang begadang. Resep yang dibuat pun bermacam-macam. Namun resep kopi yang cukup enak dan patut dicoba. Kami memberikan nama kopi segenggam rindu. Hehehe…


Terinspirasi dari beberapa brand kopi hits), cara buatnya pun mudah kok. Bisa dibuat varian menu juga kalau bisa mendapatkan citarasa yang menurut Anda pas dan enak.

Resep Es Kopi Segenggam Rindu

Adapun Bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 12 gram kopi bubuk (Lebih baikm robusta) diseduh dengan 50 ml air panas. (lebih mantap pakai espresso/Kental tanpa ampas)
  • 2 sdm sirup frambozen (bisa diganti sirup Rose atau Strawberry)
  • 200 ml susu pasteurisasi (freshmilk, bukan UHT. Harganya biasanya lebih mahal sedikit dari UHT. Susu jenis ini yang dipakai di kafe/di mall). Tapi kalau tidak ada, UHT juga tidak apa.
  • Es batu secukupnya.

Cara pembuatan:
Tuang es batu dalam gelas, masukkan susu dan sirup lalu aduk rata. Terakhir tuang kopi diatasnya. Kopipun sudah siap dinikmati…

Selamat mencoba…

bam


Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: