BAHAYA KONSUMSI KOPI INSTAN

BAHAYA KONSUMSI KOPI INSTAN

BAHAYA KONSUMSI KOPI INSTAN

Tags :

Category : Artikel , Kopi

Indonesia merupakan negeri yang memiliki banyak varian kopi sebagai salah satu komoditas unggulan. Siapa yang tidak kenal dengan kopi Luwak, kopi yang masuk ke dalam jajaran kopi termahal di dunia ini berasal dari tanah air Indonesia. Proses produksinya yang sulit dan hanya menghasilkan sedikit biji kopi tetapi mempunyai rasa yang sangat nikmat bahkan mengalahkan rasa kopi lainnya yang berasal dari negara penghasil kopi terbesar di dunia. Bahaya konsumsi kopi instan.

Namun sayangnya, kesadaran masyarakat untuk menikmati kopi secara alami masih sangat kurang.

Banyak produsen minuman instan memanfaatkan kecintaan masyarakat terhadap kopi dengan memproduksi kopi instan dengan embel-embel terbuat dari biji kopi pilihan, namun ternyata hanya merupakan ekstrak perasa kopi dan pemanis buatan yang berlebihan dan dikemas dalam bentuk sachet yang menarik dan dijual dengan harga sangat murah, sangat jauh sekali dengan harga kopi sebenarnya.

Memang kopi instan dapat menjangkau kantong masyarakat bawah yang notabene menyukai kopi. Selain harganya yang murah, rasanya juga sangan memanjakan lidah. Kopi instan juga mudah sekali larut dalam air sehingga membutuhkan waktu yang relatif singkat dalam pembuatannya dan banyak orang yang mengakunya penyuka kopi memilih untuk menikmati kopi instan dibandingkan kopi dari biji kopi asli.

PROMO KOPIBAM SELAMA BULAN NOVEMBER

Padahal, kopi instan itu tidaklah memberikan manfaat baik apa-apa bagi tubuh, efek samping minum kopi instan lebih besar dibandingkan dengan manfaat baiknya.

Bahkan manfaat baikpun hampir tidak ada di dalam kopi instan yang semua bahannya tidak ada yang alami, semuanya merupakan bahan sintetis yang dibuat dengan bahan-bahan kimia.

Di bawah ini beberapa efek samping minum kopi instan setiap hari

Kopi Instan Diolah dengan Tidak Alami.
Banyak zat kimia yang terlibat dalam pembuatan kopi instan. Kopi instan terdapat banyak sekali zat kimia dan Banyak bahan pengawet yang digunakan untuk campuran kopi yang membuat kopi instan tahan lama.

Kopi Instan Bukanlah Kopi tapi Perasa Kopi.
Bisakah Anda bayangkan secangkir kopi instan yang dikemas sedemikian rupa dengan rasa manis dan pahit yang nikmat tapi dijual dengan harga yang sangat rendah? Ya, kopi yang segar, sehat dan datang dari biji yang berkualitas takkan mungkin dijual murah. Ada sebuah tanda tanya besar kenapa kopi instan bisa dijual dengan sangat murah. Jawabannya adalah karena kopi instan tidak mengandung kopi 100% tetapi perasa kopi buatan yang rasanya tentu mirip kopi.

Kopi Instan Tak Mengandung Anti Oksidan
Kopi mengandung anti oksidan alami yang kaya akan asam klorogenat yang mampu membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang berbahaya. Sedangkan kopi instan tidak.


(disarikan dari website otten coffee dan coffindo)


Leave a Reply

EnglishIndonesianJapaneseKorean
%d bloggers like this: